Sabtu, 26 Juni 2010

Akhir Bulan, Undian 8 Besar Piala Indonesia


PT Liga Indonesia akan menggelar drawing (undian) babak 8 besar Piala Indonesia 2010, Rabu 30 Juni 2010. Pertandingan pada babak ini akan digelar dalam format home and away.

Demikian diungkapkan oleh CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono saat dihubungi VIVAnews, Selasa 22 Juni 2010. Delapan tim yang lolos akan diundi untuk menentukan calon lawannya masing-masing.

"Drawing akan digelar akhir bulan ini. Tim-tim akan berlaga dalam sistem home and away sejak 15 Juli 2010," kata Joko.

Delapan tim yang lolos adalah Arema Indonesia, Persipura Jayapura, Pelita Jaya, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Karena sudah menginjak babak 8 besar, tak diberlakukan sistem unggulan.

Sementara itu, mengenai jadwal playoff Liga Super Indonesia (ISL), Joko belum bisa berkomentar banyak. Menurutnya, PT Liga saat ini masih membahas jadwal dan tempat perhelatannya.

"Kami masih bekerja untuk menentukan jadwal dan tempatnya. Namun pada akhir Juli 2010, semuanya sudah harus selesai," tandas Joko.

Babak playoff akan mempertemukan peringkat ke-15 klasemen tetap ISL 2009/2010 dan peringkat ke-4 Divisi Utama. Sampai saat ini, peringkat ke-15 ISL masih dihuni oleh Pelita Jaya dengan koleksi 39 poin dari 34 laga.

Posisi ini sejatinya jatuh ke tangan Persebaya Surabaya. Namun, keputusan Komding PSSI yang mengabulkan banding Persik membuat Bajul Ijo harus turun peringkat dan kehilangan tiga poin.

Sebelumnya, Persebaya mendapat kemenangan WO atas Persik yang gagal menggelar laga. Dengan tambahan tiga poin ini, Bajul Ijo harusnya finis di posisi ke-15 menggusur Pelita dengan koleksi 39 poin dari 34 laga.

Namun akibat terbitnya keputusan Komding PSSI, tiga poin cuma-cuma itu dianulir. Komding PSSI juga meminta agar PT Liga Indonesia segera mentapkan jadwal ulang laga Persebaya vs Persik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar